Cari Tahu Alasan Kenapa Kita Harus Pindah ke Ubuntu



Kenapa Kita Kudu Pindah ke Ubuntu? Ini pertanyaan penting banget buat kamu yang ingin meninggalkan windows. Mau tahu sebabnya? Yuk kita bahas

  1.  Gratis alias Free Of Charge

    Nah buat kamu yang biasa pake windows, terus terang ya, Windows itu resminya harus dibayar. Karena punya microsoft. Terus kenapa bisa terpasang di komputer secara bebas? Karena itu adalah hasil bajakan dari software Microsoft yang sebenarnya. Jelas? Kecuali kamu membeli resmi dari toko komputer yang menyediakan.


    Mau tahu nggak berapa sih harga Windows itu?

    Kemarin sempat lihat di bukalapak, kalau harga resminya antara 1.5Jt sampai dengan 3Jtan. Wah banyak kan? Padahal kamu beli laptop cuman 4jt, terus beli windows lagi 1.5jt. Wah sudah habis 5.5Jt. Banyak banget ya.

    Karenanya kenapa kudu pindah ke Ubuntu. Simplenya kamu tidak dikenakan biaya apapun untuk menginstallnya. Semua Gratis, tis. Asyik kan?
  2. Aman, Kebal Virus

    Nah salah satu masalah besar buat windows adalah tidak imun terhadap virus. Alias kalau ada orang iseng yang ingin menunjukan diri (show off) terus bikin virus. Siap siap saja data di komputer hilang semua.

    Wah serem banget.

    Nah itu dia sebabnya, kamu kudu pindah ke Android. Biar kebal sama virus. Masih ada sih virusnya tetapi kalau masuk ke windows, jauh lebih dari aman pakai Ubuntu. Di Ubuntu semua aplikasi di sesuaikan dengan sistem linux. Yang pembatasan aksesnya sudah sangat teratur. Termasuk password dan akses code #777 untuk memastikan hanya orang yang berhak dapat mengakses dan mengunakannya.
  3. Sistem Operasi yang ringan

    Karena diturunkan oleh Linux adalah maka sistem ini dibuat lebih ringan, semua pengembanganya bisa direview bersama sama oleh pengguna linux sehingga optimasi Linux menjadi baik dan dilakukan secara bersama-sama.

    Bisa dilihat koq, kalau menggunakan komputer dengan linux ubuntu. Semua menjadi terasa lebih ringan dan cepat.  Sehingga pekerjaan pun menjadi mudah diselesaikan.
  4. Tampilan Keren

    Nah biasanya yang pakai windows akan bilang kalau tampilan di Linux capluk. Eit, ntar dulu. sudah lihat belum ubuntu yang keren. Dengan kemudahanya menambah gambar dari internet dan aplikasi penting lainnya kita bisa merasakan linux seperti sebuah mac yang sangat profesional. Nah disinilah felxibelnya ubuntu.

    Kamu bisa memilih tampilan mana yang menarik menurut kamu. Bahkan sampai tampilan Apple dan memang keren untuk digunakan, bener benar tampilannya bersih dan enak digunakan, mau coba?


    Okay sampai disini dulu ya. Kita sampai jumpa di ulasan selanjutnya tentang linux. Tunggu saja publishnya.

Postingan terkait: