Cara Update Flash di Firefox Linux Ubuntu Bermasalah

cara update flash firefox linux ubuntu

Akhirnya saya ketemu juga cara update flash di firefox linux ubuntu yang bermasalah setelah beberapa hari. Soalnya ini menganggu banget kalau saya mau mengakses editor gambar online yang sering saya akses.

Kamu pernah mengalami ini juga? Belum selesai juga? Ya udah, nih saya kasih tipsnya biar kamu cara update flash di firefox linux terutama bagi kamu yang menggunakan ubuntu. Simak, ya!

Ciri Ada Masalah di Adobe Flash Firefox

Kapan sih kita tahu kalau adobe flash firefox kita bermasalah? Eh, simple aja kan, ada tuh notifikasi di layar, kayak gambar di atas. Ngeselin banget kan ya. (Saya juga koq). Nah terus saya biasanya langsung klik Update Now.

Nah dibawa dech saya ke halaman Adobe. Di sana kita disuruh milih jenis tipe instalasi yang dipakai. Nah saya pilih deh yang otomatis gitu. Sudah dipilih, baru kita pencet tombol Update.

Terus dia akan download dech file konfigurasinya. Kayak file instalasi gitu. Ditungguin. Terus dia minta di install, ya udah saya install. Sampai keluar informasi kalau adobenya sudah diupdate.

Bener bisa jalan?

Eh ternyata nggak loh. Wkwkkww. Ketipu dech saya. Kesel saya biarin saja. Habis sudah download terus install, eh nggak jalan. Kenapa lagi nih linux, eh ubuntu. Parah habis. Ya udah saya tinggal aja tuh laptop saja.

Besoknya karena memang butuh saya coba lagi, klik update, terus ke website adobe. Download install, gitu.

Mau tau hasilnya?

Masih sama, saudara-saudara. Wah repot banget ya. Bikin frustasi kalau sudah ketemu yang problem problem kayak gini.

Ya sudah. Gw tinggal beneran.


Cara Memperbaiki Update Flash Firefox di Ubuntu

Sampai akhirnya saya dapat ide.

Kenapa nggak saya cari aja solusi di google. Kemudian saya ketik saja "update flash firefox ubuntu" Nggak sengaja juga sih, cuman gw butuh banget jadi usaha deh.

Keluar deh beberapa link, terus gw baca judulnya satu satu.

Wah ada yang menarik nih, ternyata ada di askubuntu.com. Bagus menurut gw. Cerita orang yang mengalami masalah sama kaya gw. Terus dia dapat saran untuk memperbaikinya.

Mau tau ngak caranya ?

Ini dia.

Itu dia caranya, ternyata kita cukup menjalankan perintah satu baris ini,

sudo apt-get install flashplugin-installer

Hasilnya? Langsung didownload, dan langsung terupdate. Intinya keren banget.


Langsung dech ubuntunya download otomatis, install otomatis. 

Terus saya restart aplikasinya firefox.

Dan, cihaaaa, Sekarang flashnya jalan lancar. Keren.

Dah gitu saja tips saya tentang cara update flash di firefox linux ubuntu yang bermasalah. Tungguin aja ya tips yang lainnya.

Postingan terkait: